Daerah

Tinjau Latihan Atlet Pencak Silat, Dony Harapkan Target 10 Besar di Porda 2022 Tercapai

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Menjelang pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2022, sejumlah persiapan tengah dilakukan. Seperti dilakukan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang, di Komplek Sport Center Cigugur, Minggu (28/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, meminta kepada semua atlet yang akan berlaga, agar berlatih bersungguh-sungguh. Tentunya, agar target 10 besar pada Porda 2022 dapat tercapai.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

“Tadi melihat langsung persiapan atlet pencak silat yang akan mengikuti babak kualifikasi Porda di Kuningan. Mereka harus berlatih dengan keras, dengan sistemmatis oleh IPSI,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

IPSI Sumedang, ditargetkan meraih dua medali emas dalam pelaksanaan Porda 2022 nanti. Oleh karena itu, IPSI harus menyiapkan tim pemenangan khusus yang dilatih secara rutin.

“Latihan para atlet dimonitor oleh IPSI, KONI dan juga Disbudparpora. Kami punya target dua emas untuk cabor pencak silat ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang

Tak hanya para atlet, pengurus cabor, KONI dan juga Disbudparpora, dituntut kerja keras agar mencapai target. Sebab target 10 besar dalam ajang Porda, bukan menjadi hal yang tidak mungkin selama semua pihak bekerja keras.

“Insya Allah kami optimis asal semua mau kerja keras, berfikir, dan kompak. Dari mulai atlet, pelatih, IPSI, KONI, Disbudparapora kompak, Insya Allah harapan dua emas akan tercapai,” tuturnya.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Dengan kehadirannya meninjau langsung latihan, diharapkan mampu memotivasi para atlet. Sebanyak 28 atlet pencak silat itu, nantinya akan mengikuti BK di Kuningan dalam waktu dekat.

“Saya harap bisa memberi semangat pada anak-anak (atlet) untuk mencapai target yang sudah ditetapkan,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button