Daerah

Ratusan Goweser Meriahkan Acara Pra HANI yang Digelar BNNK Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Ratusan goweser di Kabupaten Sumedang, memeriahkan acara yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang di Halaman Gedung Negara Sumedang, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan ini, dalam rangka Pra Hari Peringatan Narkotika Internasional (HANI) dalam agenda Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba.

Kepala BNNK Sumedang, AKBP Herry Sudrajat disela acara menyebutkan, untuk saat ini, BNNK Sunedang didukung Pemkab Sumedang, telah melaksanakan kegiatan secara massiv di seluruh wilayah Sumedang.

Baca Juga :  BNNK Sumedang Gelar HANI 2024 di Jatinangor, Senam dan Cek Kesehatan Meriahkan Acara

Target tahun ini, membentuk 10 desa bersinar dan dibentuk satgas relawan yang tidak hanya sampai di tingkat desa saja. Melainkan, sampai ke tingkat RW/RT agar dapat melaksanakan kegiatan intevensi berbasis masyarakat dengan adanya agen-agen pemulihan.

“Ini akan dapat membantu pemulihan dengan kegiatan rehabilitasi. Saat ini itu sedang berproses dan tengah menyusun perda dan berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca Juga :  AKBP Budi: Desa Boros BERSINAR Upaya Mandiri Cegah Narkoba

Dalam acara ini, hadiri Bupati Sumedang, Kepala BNNK Sumedang, Kepala Lapas Sumedang, Kepala Kesbangpol Sumedang, Unsur BNN se-Priangan Timur dan Komunitas Sepeda. Dan kegiatan ini, merupakan rangkaian dari BNN Jawa Barat yang berkerjasama dengan Komunitas Sepeda Federalis Bandung Indonesia (FBI). Mereka mengkamapanyekan ‘War On Drug’ di wilayah Priangan Timur.

Baca Juga :  AKBP Budi: Desa Boros BERSINAR Upaya Mandiri Cegah Narkoba

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyebutkan,, Kabupaten Sumedang menjadi salahsatu tempat atau start untuk melaksanakan kegiatan HANI.

“Ini akan mampu memberikan sebuah pesan pada masyarakat, bahwa narkoba itu bahaya, harus kita berantas, antisipasi dan cegah. Masyarakat harus sadar mengenai arti penting dari memberantas narkoba. Saya minta kepada semua pihak untuk betul-betul peduli dalam memberantas narkoba,” katanya. (**)

Back to top button