DaerahSosial

Masih Pandemi Covid-19, Danpos Koramil Paseh Salurkan Bansos Bagi Warga

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Kantor Pos Koramil Paseh Kodim 0610/Sumedang, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Penyaluran bansos ini, dilakukan secara langsung Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus kepada perangkat desa untuk disalurkan kepada penerima manfaat.

Menurutnya, hal ini dilakukan TNI AD dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Pandemi ini, kata Danpos, masih menjadi suatu beban yang sangat berat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga :  Hati Hati Lewat Cadas Pangeran, Tetap Waspada ! Longsor

“Ini jadi salahsatu upaya untuk memperingan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Peltu Agus, Kamis (27/5/2021).

Dia menjelaskan, jajaran TNI AD menjalin kerjasama dengan Yayasan Budha Tsu Chi, untuk meringankan beban kebutuhan pokok warga.

Baca Juga :  Cegah Generasi Muda Terjeremus Ke Hal-Hal Negatif,

“Untuk teknis pendistribusiannya, kita input data dari desa masing-masing hingga selanjutnya, babinsa didampingi babinkamtibmas dan perangkat desa, meyerahkan bansos tersebut kepada penerima manfaat dengan cara door to door,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat dari Desa Pasireungit Kecamatan Paseh, Yahya Rahayu mengucapkan rasa terimakasihnya atas adanya kepedulian dari pemerintah, dalam hal ini TNI.

Baca Juga :  Dandim 0610/Sumedang : Insan Media Harus Dirangkul Jangan Dijauhi

“Terima kasih karena TNI juga terus berpaya dan berbuat untuk kepentingan warganya,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button