DaerahPeristiwa

Mengenaskan, Bayi Ditemukan Warga Cimanggung di Pinggir Sungai Cimande

FAJARNUSANTARA.COM- Tragedi mengguncang Dusun Cikalama, RT 02 RW 10, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Kamis (22/2) sekitar pukul 14.20 WIB, mayat bayi ditemukan tergeletak di tepi Sungai Cimande.

Saksi pertama, Saripudin Bin Ii, seorang buruh harian, menyampaikan bahwa saat sedang mencari kayu bakar di tepi sungai, ia menemukan mayat bayi yang diperkirakan berusia antara enam hingga tujuh bulan.

Baca Juga :  Darurat Alam, Angin Puting Beliung Serang Sumedang, Suasana Mencekam

Saripudin segera memberitahu dua saksi lainnya, Dika Aripin, seorang pelajar/mahasiswa, dan Wahyudin, seorang buruh.

Kejadian tragis ini kemudian dilaporkan kepada ketua RW, Kepala Desa, serta pihak kepolisian setempat oleh saksi-saksi yang terkejut dengan penemuan tersebut.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Karyaman membenarkan kejadian tersebut, dimana pihaknya usai mendapatkan laporan dari warga, langsung bergegas bersama jajaran serta petugas puskesmas ke lokasi

Baca Juga :  Darurat Alam, Angin Puting Beliung Serang Sumedang, Suasana Mencekam

“Pemeriksaan medis awal oleh petugas kesehatan menunjukkan bahwa bayi tersebut diperkirakan berusia sekitar sembilan bulan dengan jenis kelamin laki-laki. Tali pusar masih menempel, dan diperkirakan bayi telah meninggal sekitar 1-2 hari,” ujarnya

Baca Juga :  Darurat Alam, Angin Puting Beliung Serang Sumedang, Suasana Mencekam

Ia menuturkan, Jenazah bayi tersebut kemudian diserahkan kepada pihak berwenang untuk pemakaman, sementara polisi setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kematian bayi tersebut.

“Kejadian yang mengguncangkan ini menjadi sorotan di masyarakat setempat, dengan harapan agar pelaku dapat segera terungkap dan mendapat hukuman yang setimpal,” pungkasnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button