AgamaDaerah

Melalui Program Ramadhan Semasa, DSA Tebar 1.000 Amplop THR

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dompet Sosial Ash-shofwah (DSA), menggelar kegiatan Ramadhan Semangat Membantu Sesama (Semasa) di TPA Al Furqon Dusun Cinungku Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Program Ramadhan Semasa 1442 H, Tebar 1.000 Amplop THR dari DSA, dilakukan guna memotivasi para siswa MDA, RA, PAUD Al-Furqon, agar lebih giat dalam belajar agama dan meningkatkan semangat dalam hapalan Alquran.

Dalam pelaksanaannya, pembagian amplop THR ini dilakukan secara langsung oleh perwakilan  donatur DSA kepada para siswa MDA, RA dan PAUD, dibantu kepala sekolah dan para pengajar serta dihadiri oleh para wali murid.

Yayat, perwakilan guru atau pengajar DSA mengucapkan rasa terimakasih utamanya kepada para donatur DSA. Sebab tanpa adanya uluran tangan dari para donatur, kegiatan ini tidak akan berjalan. Bahkan besar harapan,  kegiatan ini dapat berlanjut untuk meningkatkan semangat para siswa dalam belajar.

“Alhamdulillah, siswa di sini sudah ada yang hafal Alquran 3 juz. Dan dengan adanya program THR ini, semoga memicu motivasi para siswa untuk lebih semangat menghafal Alquran lagi, amiin,” ujarnya.

Di tempat sama, Ade nurcholis sebagai perwakilan wali murid mengapresiasi atas apa yang telah digelar DSA. Kegiatan seperti ini, diyakininya juga dapat memotivasi anaknya untuk giat dalam hal belajar.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada donatur atas THR yang diberikan kepada anak saya khususnya, umumnya kepada siswa MDA, RA dan PAUD Al Furqon. Smoga kebaikan donatur DSA dapat terbalaskan oleh Allah SWT,” tutupnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button