DaerahSosial

DSA Salurkan Bingkisan dan THR Bagi Anak Yatim dan Korban Longsor Cimanggung

Rangkaian Program Ramadhan Sesama

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sebanyak 26 anak yatim dan 48 orang terdampak longsor Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, kembali mendapat bantuan.

Kali ini, datang dari Dompet Sosial Ash-shofwa (DSA) berupa penyaluran paket berbuka, bingkisan lebaran dan juga THR.

Kegiatan yang digelar di Perum SBG Cimanggung pada Senin (10/5/2021) sore ini, sebagai wujud kepedulian DSA kepada warga Cihanjuang pasca bencana longsor Cimanggung pada awal tahun 2021 ini.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Ramadhan Sesama (Semangat Membantu Sesama),  penyaluran bantuan dilakukan secara langsung oleh anggota DSA kepada penerima bantuan.

Salahsatu pengurus DSA, Mulyadi menyebutkan, pihak DSA telah menyalurkan beberapa program bantuan bagi warga terdampak longsor Cimanggung. Termasuk anak-anak yatim yang sudah mulai terlupakan pasca bencana.

“Karena yang paling berat dalam suatu bencana, adalah recovery pasca bencana. Semoga kegiatan kami dapat menggugah orang lain, bahwa lingkungan di sini masih memerlukan banyak pertolongan, terimakasih,” katanya.

Di tempat sama, Meli Meliawati, salahsatu keluarga korban bencana longsor Cimanggung merasa senang dan bersyukur atas apa yang diterimanya dari DSA. Apalagi ditengah momentum bulan suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya kepada Dompet Sosial Ash-shofwa (DSA), untuk disalurkan kepada kami berupa bingkisan dan sejumlah uang. Semoga kebaikan dan keikhlasannya dibalas oleh Allah SWT, amiin,” tutur Meli. (**)

Selengkapnya
Back to top button