DaerahPemerintahanPeristiwa

Kunjungi Jatigede, Hj. Ledia Hanifa: Sumedang Harus Manfaatkan Potensi Wisatanya

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Keindahan Waduk Jatigede, cocok dijadikan wisata berskala Internasional. Hal itu, diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Ledia Hanifa Amaliah, S.Si., M.Psi.T., dalam agenda Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Jumat (5/12).

Dalam agenda kerjanya itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Daerah Pilihan (Dapil) Cimahi dan Bandung ini,  mendatangi Gedung Negara Sumedang.

Baca Juga :  Pelatihan Penyusunan Proposal, Karya Tulis Ilmiah Diapresiasi DPR RI Sebagai Gudangnya Ilmu

Hj Ledia, disambut Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta jajarannya yang memaparkan ekpose potensi pariwisata di Sumedang yang dilanjutkan menuju sejumlah lokasi wisata di Jatigede.

Setelah berkeliling di sejumlah lokasi wisata yang ada di sekitaran Bendungan Jatigede, Hj Ledia pun yakin, bahwa Jatigede punya lingkungan yang memungkinkan untuk menjadi wisata berskala Internasional.

Hj Ledia bersama Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan rombongan keliling Jatigede.

“Tadi juga kita udah melihat, bahwa memang, Jatigede potensial untuk dijadikan tempat wisata yang skalanya internasional,” katanya dalam rilis yang diterima Fajarnuantara.com.

Menurutnya, Bendungan Jatigede ini merupakan program Nasional. Hanya saja, pemanfaatan air bendungan dan listriknya, bukan untuk Sumedang. Maka dari itu, pilihannya, Sumedang harus memanfaatkan potensi dari tempat wisatanya.

Baca Juga :  Politis Perempuan PKS Umi Nisa, Ingatkan Pemda Sumedang Waspada Bencana

“Jadi tinggal pemesarannya dan kesiapan penduduknya. Pariwisata itu SDM (Sumber Daya Manusia)  yang sangat dibutuhkan. Ini harus ikut didorong terus dari pemerintah setempat, agar wisatanya terus kerbembang hingga daya tarik wisatawan terus meningkat untuk datang ke sini,” paparnya.

Baca Juga :  Itje Sebut Golkar Targetkan 2 Kursi DPR RI di Pileg 2024 Dapil SMS

Tak hanya dari Pemerintah Sumedang sendiri, lanjut Ledia, support dari pusat untuk Jatigede harus terus dilakukan.

“Mengingat juga kan di sini itu digunakan juga untuk olahraga paralayang, itu bisa dari Kemenpora dan Kementrian Pariwisata,” tutupnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button