HeadlineHukumNasionalPemerintahan

PPK Program Bansos Kemensos Kena OTT KPK Bersama Sejumlah Orang Lainnya

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Seorang pejabat di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos), terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (5/12.

Adanya OTT ini disampaikan Ketua KPK, Firli Bahuri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Warga Desa Sindanggalih Sumringah Terima Bansos

“Pada Jumat (4/12) hingga Sabtu (5/12) pukul 02.00 WIB dini hari, KPK melakukan tangkap tangan terhadap terperiksa,” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dari keterangannya, OTT itu dilakukan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program Bansos di Kemensos RI. PPK ini, diduga telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bantuan Sosial (Bansos) di Kemensos dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Warga Desa Sindanggalih Sumringah Terima Bansos

Disebutkan, para terperiksa telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk pemeriksaan. Sebab disamping adanya seorang PPK Kemensos, ada sejumlah orang lainnya yang ikut diamankan.

“Minta waktu bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan. Terima kasih,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button