Pemerintahan

Juara Lomba Penyuluh KB Inspiratif Dapat Penghargaan Bupati Sumedang

Dalam rangka rangkain Hari Jadi Kabupaten Sumedang ke-444 tahun 2022 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sumedang, menyelenggarakan Lomba Penyuluh KB Inspiratif Tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2022.

“Peserta lomba paling sedikit 2 (dua) orang perwakilan dari tiap UPTD  yang mewakili wilayah masing-masing kecamatan,” kata Wiwi Sukmara, selaku Kepala Bidang Advokasi, Informasi dan Penggerakan (Advip) pada DPPKBP3A Sumedang yang juga mengikuti upacara.

Untuk pelaksanaannya sendiri, kata Wiwi, rangkaian lomba penyuluh KB Inspiratif pada 3-21 April 2022.

Baca Juga :  Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Sumedang Dihadiri Wakil Bupati, Dilaksanakan Serentak Secara Nasional

Hari ini, Jum’at (20/5), para juara lomba Penyuluhan KB Inspiratif mendapat penghargaan dari Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, bertepatan pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di lapangan upacara Induk Pusat Pemerintahan.

Untuk peserta yang mendapatkan juara lomba Pertama adalah Ase Darsono, Juara 2 Iin Suprihatin, dan Juara 3 Megawati.

Dalam hal ini, pihaknya mengadakan kegiatan Pemilihan Penyuluh KB Inspiratif tahun 2022 sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sumedang ke 444 tahun 2022. Menurutnya, Penyuluh Keluarga Berencana diharapkan mampu menjawab tantangan pekerjaan dengan terus berupaya meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan serta memahami teknologi kekinian  sehingga menjadi tenaga penyuluh yang kreatif , inovatif dan inspiratif dalam menjalankan tugasnya sehingga dapat Memberikan Pelayanan Lebih Berkulaitas dan Cepat (MELESAT).

Baca Juga :  Percepat Penurunan Stunting, DPPKBP3A Lakukan Monev TPK

Tujuan Umum dari kegiatan ini adalah  terpilihnya Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana Inspiratif Tingkat Kabupaten Sumedang, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan,  keterampilan dan etos kerja Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana di Kabupaten Sumedang dan terbinanya Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Desa Tanjunghurip Wakili Sumedang Dalam Lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat

Masih di tempat yang sama, Ase Darsono, selaku Juara Satu Lomba Penyuluh KB Inspiratif Sumedang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memotivasi kepada dirinya untuk selalu berinovasi dalam mendukung Program Bangga Kencana sebagai Penyuluh KB Inspiratif.

“Mudah-mudahan penghargaan ini tidak membuat saya lupa diri tapi bisa menjadikan motivasi kepada PLKB yang lain untuk selalu aktif dalam program KB dan dapat memberikan warna bukan hanya sebagai pelengkap,” tuturnya.

 

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button