DaerahPemerintahan

Datangi PUPR, Bupati Tindaklanjuti Pembangunan Rumah Relokasi Bagi Korban Bencana Longsor

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, Selasa (9/2/2021) kemarin mendatangi Kementerian PUPR. Rombongan bupati itu, diterima Dirjen Perumahan, Staf Ahli Menteri PUPR, Setdirjen dan para direktur.

Kunjungannya ini dilakukan, untuk penanganan relokasi warga di lokasi zona merah bencana longsor Cimanggung. Dimana untuk saat ini, para korban longsor masih menempati hunian sementara.

Baca Juga :  Warga Dua Desa Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu Kembali Lakukan Aksi, Geruduk IPP Sumedang

“Untuk tindaklanjut bantuan relokasi permukiman bagi korban bencana alam longsor di Cimanggung,” kata Bupati Sumedang, Rabu (10/2/2021) seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Disebutkan Dony, ada respon baik dari Dirjen Perumahan. Bahkan, siap untuk membangunkan rumah untuk relokasi di tanah milik Pemda Kabupaten Sumedang. Pembangunan ini akan melalui program rumah instan sehat sederhana (Risha).

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

“Pak Dirjen mengapresiasi adanya aplikasi SITABAH, Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah. SITABAH ini bisa menjadi role model,” tutur Dony.

RISHA sendiri, merupakan sebuah penemuan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun dengan waktu cepat. Sehingga, disebut juga sebagai teknologi instan. Dan dengan menggunakan bahan beton bertulang pada staruktur utamanya, Inovasi ini didasari kebutuhan akan percepatan penyediaan perumahan dengan harga terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas bangunan sesuai dengan standar (SNI). (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button