DaerahPemerintahan

Datangi PUPR, Bupati Tindaklanjuti Pembangunan Rumah Relokasi Bagi Korban Bencana Longsor

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, Selasa (9/2/2021) kemarin mendatangi Kementerian PUPR. Rombongan bupati itu, diterima Dirjen Perumahan, Staf Ahli Menteri PUPR, Setdirjen dan para direktur.

Kunjungannya ini dilakukan, untuk penanganan relokasi warga di lokasi zona merah bencana longsor Cimanggung. Dimana untuk saat ini, para korban longsor masih menempati hunian sementara.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

“Untuk tindaklanjut bantuan relokasi permukiman bagi korban bencana alam longsor di Cimanggung,” kata Bupati Sumedang, Rabu (10/2/2021) seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Disebutkan Dony, ada respon baik dari Dirjen Perumahan. Bahkan, siap untuk membangunkan rumah untuk relokasi di tanah milik Pemda Kabupaten Sumedang. Pembangunan ini akan melalui program rumah instan sehat sederhana (Risha).

Baca Juga :  Sumedang Raih Predikat Terbaik Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional

“Pak Dirjen mengapresiasi adanya aplikasi SITABAH, Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah. SITABAH ini bisa menjadi role model,” tutur Dony.

RISHA sendiri, merupakan sebuah penemuan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun dengan waktu cepat. Sehingga, disebut juga sebagai teknologi instan. Dan dengan menggunakan bahan beton bertulang pada staruktur utamanya, Inovasi ini didasari kebutuhan akan percepatan penyediaan perumahan dengan harga terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas bangunan sesuai dengan standar (SNI). (**)

Selengkapnya
Back to top button