Daerah

Covid-19 di Kota Tahu Nambah Lagi, Pelanggar Prokes Capai 12.859

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, perhari ini (15/10) bertambah lagi.

Tiga orang yang terdiri dari dua warga di Kecamatan Tanjungmedar dan satu dari Kecamatan Pamulihan, terkonfirmasi positif corona.

Adanya kasus baru ini, menambah daftar warga asal Kota Tahu yang terpapar Covid-19. Totalnya, menjadi 219 orang.

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang

“Untuk yang dirawat/diisolasi sebanyak 13 orang. Tiga dirawat itu, dua diantaranya di RSUD Sumedang dan satunya di Fasyankes luar Sumedang. Sementara 10 orang sedang melakukan isolasi mandiri. Pasien sembuh atau selesai isolasi berjumlah 199 orang. Dan yang meninggal ada tujuh orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Disamping itu, Iwa menjelaskan, semenjak diberlakukannya Perbup Nomor 74 Tahun 2020, tentang Penerapan Sanksi Administratif Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanggulangan Covid-19, sudah ada 12.859 pelanggaran.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

“Perbup itu dimulai pada 15 Agustus 2020 dan sampai dengan tanggal 15 Oktober 2020, tercatat ada 12.859 pelanggar protokol kesehatan (prokes). Jumlah itu termasuk 48 pelangaran yang tercatat hari ini,” pungkasnya. (arf)

Selengkapnya
Back to top button