DaerahNasionalPeristiwa

Angin Kencang di Jember, Banyak Pohon Tumbang Timpa Pemotor dan Mobil

FAJARNUSANTARA.COM, JEMBER – Sejumlah pohon di pinggir jalan, roboh hingga menimpa rumah, mobil dan pengendara sepeda motor. Kejadian ini terjadi di sejumlah titik Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

Kejadian itu terjadi akibat hujan disertai angin kencang melanda sejumlah titik di Kabupaten Jember pada Rabu (17/2/2021). Seperti di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kaliwates, sebuah pohon besar menimpa mobil dan motor yang melintas.

Pohon yang tumbang itu sempat membuat lalu lintas di jalan tersebut macet hingga Alun-alun Jember.

“Pengendara motor mengalami luka ringan. Tadi juga lalu lintas di jalan sempat macet hingga Alun-alun Jember,” kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, M Satuki Rabu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Kejadian sama juga terjadi di Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah. Pohon menimpa seorang pejalan kaki yang tengah melintas. Ada juga papan reklame di Kecamatan Kencong, roboh hingga menimpa pengendara yang melintas. Korbannya sampai dibawa ke Puskesmas Cakru.

Dari kondisi ini, BPBD Jember menerima juga laporan tentang pohon tumbang di Jalan Sriwijaya. Beruntung tak ada korban di lokasi itu. Begitu juga dengan pohon yang tumbang dan menghalangi jalan di Bundaran DPRD Jember.

“Di perumahan gunung batu juga ada pohon yang tumbang,” tambahnya.

Tak hanya itu, pohon tumbang terjadi juga di depan PG Semboro. Selanjutnya, terdapat sebuah rumah rusak ringan di Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan.

Pihak BPBD, pun terjun ke lapangan bersama para relawan untuk memotong sejumlah kayu yang tumbang dan menghalangi jalan. Atas kejadian ini memperingatkan agar masyarakat waspada karena angin kencang. (**)

Selengkapnya
Back to top button