NasionalPemerintahan

Kemungkinan Besar, Pemerintah Akan Kurangi Cuti Bersama di Tahun 2021 Ini

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Pemerintah akan melakukan evaluasi cuti bersama untuk Tahun 2021 ini. Kemungkinannya, jumlah cuti bersama 2021, akan dikurangi.

“Minggu depan kita evaluasi. kemungkinan besar kita kurangi cuti bersamanya,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Rabu (17/2/2021) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Kendari demikian, dirinya belum dapat memastikan berapa hari jadwal cuti bersama yang akan dihapus. Sebab perlu dilakukan rapat evaluasi libur dan cuti bersama 2021 bersama kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan pengurangan cuti bersama.

“Bicara dulu dengan kementerian terkait. Ada Menpan RB ada Menaker, ada Menag. Utamanya yang berkaitan dengan libur keagamaan,” jelasnya.

Muhadjir berpandangan, kasus Covid-19 cenderung meningkat ketika memasuki libur panjang. Namun, menurutnya, penularan virus itu bukan hanya disebabkan dari libur panjang. Mengingat, masih banyak faktor lain yang turut mempengaruhi.

“Ada kecenderungan begitu (kasus Covid-19 meningkat). Setiap ada libur panjang. Ada kenaikan kasus, walaupun itu juga tidak variabel tunggal. Ada banyak faktor,” pungkasnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button