DaerahOlahraga

Tak Hanya Bobotoh, Kang Emil Juga Kangen Nonton Persib di Stadion

FAJARNUSANTARA.COM, BANDUNG – Semenjak pandemi covid-19, sejumlah kegiatan dihentikan sementara. Termasuk untuk kompetisi sepak bola nasional di tanah air.

Namun tak hanya para supporternya saja yang rindu menyaksikan tim kesayangan berlaga. Seperti para bobotoh, merindukan menyaksikan pertandingan Persib Bandung di arena stadion.

Begitu juga dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dirinya pun menyimpan kerinduan besar untuk menyaksikan tim kebanggaannya, Persib Bandung, berlaga.

Namun dengan hadirnya Piala Menpora, nampaknya akan bisa mengobati rasa rindunya. Kendati hanya dapat menyaksikannya dari layar kaca.

Baca Juga :  Sebelum Monitoring Tol Cisumdawu, Gubernur Subuh Berjamaah di Rancamulya

“Kalau diizinkan (stadion) buka saya juga mau nonton, kangen,” kata Kang Emil –sapaan akrabnya—saat ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Kang Emil pun berpendapat, idealnya kompetisi sepak bola di Indonesia dapat dilangsungkan selama protokol kesehatan, diterapkan secara tertib dan ketat. Bahkan Emil pun berkaca pada kompetisi di Eropa yang sudah kembali berjalan di masa pandemi covid-19 ini.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sebut, Hewan Sehat Bersertifikat Aman Disembelih

“Saya juga ngecek dulu aturannya, apa boleh ada penonton. Kapasitas diatur tidak ada masalah, yang penting liga jalan. Seperti di Liga Eropa sudah menunjukkan selama tidak ada penonton tahap satunya, liga bisa jalan pelan-pelan. Dan itu berlaku juga bagi semua bidang,” tuturnya.

Saat ini, kata Kang Emil, fasilitas pengetesan relatif lebih mudah dan akurat. Apalagi selama manajemenya baik, dirinya meyakini bahwa semua kegiatan masyarakat khususnya gelaran sepak bola dapat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga :  Mengenang Masa Kecil, Ridwan Kamil Mampir ke Cipanteneun

“Sekarang tes PCR ada yang dua jam ya. Apakah sebelum bertanding PCR dulu, sehingga ada keyakinan dia yang bergerak bersentuhan aman dari Covid. Kemudian penontonnya minimal pakai antigen, itu tekonologi sudah menunjang seharusnya tahun ini lebih baik termasuk sepakbola saya dukung,” tambahnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button