BisnisPemerintahan

Spektakuler Muhammad Ilham Notaris PPAT Kembali Sabet Penghargaan dari Bupati Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM,-  Spektakuler Muhammad Ilham Ramdhan Putra sang  Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) kembali meraih Penghargaan dari Pemda Sumedang sebagi Penyumbang Pajak BPHTB Terbesar. Selasa 14 Maret 2023.

Sementara menurut Ilham Muhammad mengatakan, Alhamdulillah saya mendapatkan undangan langsung dari Bupati Sumedang, sebagai penyumbang Pajak BPHTB terbesar

“Penghargaan ini saya raih, adalah tahun ke-3 secara berturut turut,” tandasnyam

Ia menuturkan, memang tidak mudah mempertahankan, tapi Alhamdulillah tiap tahun ada kenaikan dari jumlah.

“Dari tahun 2021, 2022 dan 2023 tahun ini kita menyumbang 4,8 Milyar untuk pencapaian BPHTB,” paparnya.

Baca Juga :  Ini Dia! Legislator PKS Puji Pemkab Sumedang Atasi Bencana! Situasi Darurat Diselamatkan dengan Tindakan Cepat!"

Dikatakannya, 4,8 Milyar itu adalah dari pajak pembeli saja, itu hasil dari akad KPR Subsidi ada juga yang komersil.

Semenjak ada Tol Cisumdawu, lanjut Ilham, perkembangan perumahan banyak sekali, beberapa pengembang yang membuka lahan baru, sehingga potensi untuk KPR jual beli bertambah

“Selain itu juga, ada pembebasan lahan baik untuk perumahan maupun yang lainnya, itu ada biaya perolehan pajak yang cukup besar,” ungkapnya.

Sejauh ini kata Ilham, sejauh ini tidak ada kendala, karena Pemerintah Sumedang susah melalui Online, jadi segala proses validasi pajak BPHTB ditempuh secara online.

Baca Juga :  Erwan Setiawan: Dorong Penguatan Pendidikan Agama dan Moral untuk Generasi Penerus

“Jadi ada efektivitas untuk proses memudahkan PPAT, proses cepat dan efektif,” tandasnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sumedang, atas apresiasinya, begitu juga Bapenda yang telah membuat Aplikasi BPHTB melalui layanan Siapdol.

“Kenaikan pertahun rata rata 1 Milyar, seperti yang pertama mendapatkan penghargaan yakni 2,7, 3,7 dan Alhamdulillah sekarang 4.8 Milyar,” Terangnya.

Lebih lanjut Ilham menyampaikan, di kantor Notaris kita, punya Prinsip bisa, karena punya tagline Gercep Geber Gaspoll, semua staf jika Komunikasi harus Gercep.

Lalu, ada juga dari Hadist Abu Bakar biarkan masyarakat menilai hasil kerja kita, jadi kita kerja ya kerja saja.dan target untuk tahun depan 7 milyaran.

Baca Juga :  Jalan Legok Conggeang Yang Rusak Parah Kini Sudah Mulai Diperbaiki

“Secara wilayah kerja di Kabupaten Sumedang, yang banyak perumahan yakni di Kawasan Tanjungsari, Cimanggung, Sumedang Kota, Tomo, ada Juga di Ujungjaya, Paseh dan Cimalaka,” paparnya.

Ia menuturkan, Alhamdulillah perasaan senang dapat penghargaan ini, tapi mudah-mudah ada effort dari pemerintah bisa lebih.

“Seperti tahun lalu ada yang ke Bali atau kemana seperti daerah yang lain,” pungkas Ilham sang Notari Muda sukses.(SH)**

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button