PendidikanWisata

Koramil 1007/Conggeang Berikan LDK Bagi SMK PGRI 1 Gantar Indramayu

Sumedang,- Babinsa Koramil 1007/Conggeang Kodim 0610/Sumedang, Serka Surono, memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 150 orang siswa-siswi yang berasal dari SMK PGRI 1 Gantar Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan di Taman Wisata Curug Ciputrawangi Desa Narimbang Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang pada Hari Jum’at (30/09/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para siswa dan siswi SMK PGRI 1 Gantar sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMK PGRI 1 Gantar.

Baca Juga :  Cegah Generasi Muda Terjeremus Ke Hal-Hal Negatif,

Dijelaskan oleh Serka Surono, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi SMK PGRI 1 Gantar untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

“Peran Babinsa sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur,” ujar Serka Surono

Baca Juga :  Babinsa Desa Narimbang Dampingi UPTD Peternakan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Dalam kegiatan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diawali dengan apel pengecekan, senam pagi bersama dan pemberian materi PBB yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan.

Walaupun para siswa siswi ini sebelumnya telah menerima kegiatan ini, namun hal tersebut tetap diberikan agar mereka semakin mahir dan menambah wawasan tentang kebangsaan.

“Dengan kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta tanah air siswa siswi SMK PGRI 1 Gantar sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan rekannya dalam sekolah,” ujar Serka Surono.

Baca Juga :  Danramil Jatinangor Bentuk Posko Gabungan Bencana Alam Cianjur

Ia berharap, setelah mengikuti pembekalan LDK ini para siswa siswi SMK PGRI 1 Gantar memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa siswi sekolahnya.

“Menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya, itu yang kami harapkan,” tandasnya. (Rls/Pendim)

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button