Agama

Kang Rinso : Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan

FAJARNUSANTARA.COM,- Bulan Suci Ramadhan baru dua hari, suasananya sangat berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, tahun ini baru satu hari saja sudah nampak para Penjual dipinggiran Jalan diserbu para pencari takjil. 26 Maret 2023.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS H. Ridwan Solichin, di hari pertama puasa menjelang buka Puasa warga masyarakat sekitar pukul 16.45 wib sudah membludak di sejumlah wilayah.

“Para penjual makanan ringan, ataupun yang biasa buat takjil seperti Kolek, es campur berikut gorengan semuanya laku dan habis terjual,” ujar Sang Politisi Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga :  Bupati Sumedang Apresiasi Yayasan GIT dalam Mengembangkan Bola Voli

Dikatakannya, tapi dibulan suci ramadhan ini mari kita semua bersama sama meningkatkan, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa,

“Bulan penuh berkah ini, banyak pahala yang dicatat sekecil apapun kebaikan akan menjadi berlipat ganda,” papar Kang Rinso sapaan akrab sehari-harinya.

Baca Juga :  Showcase Creative School Project: Anak Muda Sumedang Unjuk Potensi Kreatif, Bupati: "Dream Come True"!

Politis muda PKS mengingatkan, jika dibulan Suci ini, mari kita jaga kesuciannya, jangan kita rusak dengan hal — hal yang negatif, selain berbagi dengan sesama, ramaikan juga Masjid.

“Jangan lupa tadarus disela sela kesibukan kita, habis Sholat Dzuhur alangkah baik kita baca ayat suci Al-Qur’an,” ajak Kang Rinso Penggagas Desa Sukses.

Lebih lanjut Kang Rinso menyampaikan, walaupun Sunat sholat Tarawih, tapi demi memakmurkan Masjid, mari ajal keluarga kita semua untuk melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah.

Baca Juga :  Danramil Tanjungsari Dongkrak Wawasan Berbangsa Bernegara Siswa SMAN Tanjungsari

“Bulan suci ini semua amal – amalan kita jelas sekali akan diganjar berkali kali Lipat, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin, tidur saja jadi pahala, mari kita berlomba lomba dalam kebaikan” tandasnya.

Terakhir Kang Rinso menegaskan, semoga kita tidak tergoda dengan hal hal yang akan membatalkan puasa kita, selalu Istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa.(SH)***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button