DaerahSosial

Jauh-jauh dari Jakarta ke Sumedang, Forkabi Pasar Rebo Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta, berbondong-bondong datang ke Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2021). Kedatangan Forkabi itu, untuk menyalurkan bantuan kepada korban longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Ketua Forkabi Pasar Rebo, Budi Hartono mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, pampers, sejadah, mukena, pakaiakan layak pakai dan makanan. Meskipun jauh dari Betawi, pihaknya mengaku merasa terpanggil karena berjiwa sosial.

“Meskipun kami ormas, enggak digaji namun kami terpanggil, saudara kita di Sumedang terkena bencana. Jadi kami berikan bantuan itu untuk meringankan beban mereka, meskipun sedikit,” ujar Budi.

Pada 1 Februari 2021 nanti, Forkabi juga akan kembali ke Sumedang. Nanti, pihaknya akan memberikan bantuan lagi dari Forkabi Cipinang dan Melayu.

“Alasannya di sini kami banyak kenalan dengan tokoh masyarakat. Lintas ormas, ada sepuh kita kebetulan di sini. Dan kebetulan tokoh di kampung pernah berkunjung ke Cijantung Pasar Rebo. Jadi mudah mudahan aksi kami bisa dicontoh ormas lain,” sebutnya.

Forkabi sendiri, kata Budi, merupakan lembaga swadaya masyarakat yang resmi dan selalu berjiwa sosial. Ormas ini dilantik Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan selalu bersinergi dengan empat pilar. (**)

Selengkapnya
Back to top button