Daerah

HUT TNI ke-75, Koramil 1005/Ckr Rehab Rutilahu Milik Didi

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dalam rangka HUT TNI ke-75 dan HUT Korem 062/TN ke-58, Kodim 0610 Sumedang bekerjasama dengan Baznas, membantu merehab rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Didi di Dusun Margamekar RT 03 RW 09 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor.

Danramil 1005/Ckr Kapten Inf Lesli Darmawan mengatakan, hari ini (5/10), pihaknya sangat kaget dan seanang. Pada momen berharga itu, disamping dapat membantu warga di wilayah  teritorialnya, pihaknya mendapat kejutan dari rombongan Camat Jatinangor Hery Dewantara bersama Kapolsek Jatinangor AKP Aan Supriatna beserta jajaran yang membawa kue Ulang Tahun Ucapan Selamat HUT TNI yang ke-75.

Baca Juga :  Puluhan Rutilahu di Jatinangor Akan Diperbaiki

“Karena beberapa kejutan-kejutan disaat memperbaiki rutilahu yakni dari Camat Jatinangor dan Kapolsek ucapan Selamat HUT TNI yang ke 75,” ujarnya.

Danramil menuturkan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya, karena dapat bersinergi bersama semua pihak sesuai tema HUT TNI kali ini, yakni ‘Sinergi Untuk Negeri’.

“Target pembangunan Rutilahu yakni selama 14 hari namun semoga saja dalam satu Minggu ini bisa selesai,” tandasnya.

Baca Juga :  Puluhan Rutilahu di Jatinangor Akan Diperbaiki

Pihaknya merasa bersyukur karena bantuan terus berdatangan, baik dari Forkopimcam Jatinangor maupun dari warga sekitar.

“Sehingga pembongkaran rehab rumah tidak layak huni ukuran 6 x 6 meter milik Didi itu melibatkan Baznas, personel Koramil dan babinkamtibmas juga dibantu ormas dan warga,” ungkapnya.

“Kami berterimakasih sekali kepada Baznas Sumedang, pihak Desa Hegarmanah yang turut membantu dalam pembiayaan rehab rutilahu itu. Juga kepada warga dan ormas yang ada di Jatinangor,” katanya.

Baca Juga :  Puluhan Rutilahu di Jatinangor Akan Diperbaiki

Lanjut Lesli, dalam rangka HUT TNI itu, Kodim 0610 Sumedang memerintahkan kepada setiap koramil untuk mendata rumah tidak layak huni, Setiap Koramil, satu unit rutilahu.

Sementara menurut Pjs Kepala Desa Hegarmanah Agus Sobarna yang diwakili oleh sekdes Didi Sukardi mengatakan, perbaikan rutilahu itu memang dalam rangka HUT TNI. Pihaknya hanya merekomendasikan rumah yang akan dibantu, dimana pihaknya membantu kalau ada kekurangan biaya. (**)

Selengkapnya
Back to top button