Daerah

Hujan Mortir di Gunung Kapur KBB, Ini yang Sebenarnya Terjadi

FAJARNUSANTARA.COM, BANDUNG – Kemampuan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif)Raider 301/Prabu Kian Santang (PKS), terus diasah. Kali ini, 90 prajurit melaksanakan latihan dalam menggunakan senjata kaliber besar, mulai dari Mortir 60 mm sampai Mortir 81 mm.

Latihan ini, menggunakan senjata bantuan dari Kompi Senapan dan Kompi Bantuan di Gunung Kapur Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung  Barat (KBB) Provinsi Jawa Barat, sebagai sasaran tembak, Sabtu (31/10). Pada latihan ini, para prajurit dilatih selama dua hari dengan mengikuti tahapan latihan yang sudah direncanakan.

Menurut Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan, latihan ini digelar guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan dalam suatu operasi pertempuran.

“Keterampilan dalam menembakkan senjata mortir memang dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dari awaknya, karena harus mengolah data yang diberikan oleh Pusturbak guna disinkronkan dengan sistem penembakan senjatanya yang mampu menembak sasaran hingga jarak 6.000 meter (6 Km),” tukasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button