Ekonomi

Direktur Bumdes Cikeruh Ajak Generasi Milenial untuk Terus Berkarya

Sumedang,- Pemuda Pemudi Jatinangor Kabupaten Sumedang selalu aktif dan kreatif diberbagai bidang, baik itu dibidang wirausaha maupun aktif di kepemerintahan Desa.

Hal itu seperti yang disampaikan salah seorang pemuda asal Desa Cikeruh yang sekarang menjabat sebagai Direktur Bumdes Cikeruh, Ajang Ana Suryatna, ia juga aktif di Karang Taruna Kecamatan, serta pernah menjadi Volunteer PON Jabar 2016 serta pernah menjadi peserta internasional Tourism, dan masih aktif sebagai Pendamping Bumdes Kecamatan.

Baca Juga :  Gerakan Sekopi Cinta Mulai Digelorakan di Jatinangor

Menurut Ajang, yang didampingi Mutia Syarahwati, selaku pembina Genre Kecamatan Jatinangor mengatakan, selaku para generasi milenial mengharapkan birokrasi di Sumedang lebih dipermudah.

“Alhamdulillah sekarang ini dengan program Sumedang Simpati, sejumlah pelayanan sudah terasa lebih mudah dan cepat dengan cara online,” tuturnya kepada Fajar Nusantara, Rabu (29/6).

Baca Juga :  Agar Selalu Waspada Terhadap Penipuan, Warga Desa Jatimukti Dijejali Pemahaman Literasi Gigital

Ia mengatakan, diera revolusi Four to Zero (4.0), digitalisasi dalam segi apapun sangat diperlukan. Ajang berharap, Jatinangor ada perhatian lebih dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat, karena Jatinangor adalah kawasan Pendidikan.

Dimana banyak sekali perguruan tinggi, jadi perhatian lebih itu sifatnya wajib seperti perbaikan infrastruktur dari 12 Desa yang da di Kecamatan Jatinangor supaya lebih merata, dan setidaknya ada Kawasan Ruang Terbuka Hijau yang di dambakan oleh masyarakat Jatinangor.

Baca Juga :  Desa Cileles Wakili Jatinangor Ikuti Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten

Iapun terus berpesar kepada para generasi muda milenial untuk terus berkarya. “Bagi para muda-mudi Milenial untuk tetap berkarya,” tuturnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button