DaerahSosial

Yonif Raider 301/PKS Renovasi Rutilahu di Wilayah Desa Binaan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG –  Sebagai wujud pengabdian TNI untuk rakyat, Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang (PKS), menggelar karya bakti berupa renovasi tempat tinggal warga di Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) itu juga, dalam rangka program Karya Bakti Yonif Raider 301/PKS Semester II TA 2020, sekaligus menyambut Hari Juang TNI yang ke-75 dan hari Infanteri.

Warga Desa Licin bersama anggota Yonif Raider 301/PKS, pun selama empat hari atau sejak Sabtu 12 Desember sampai Selasa 15 Desember 2020, terus bergotong royong dan bahu-membahu memperbaiki rumah salah seorang warga yang tidak layak huni.

Baca Juga :  Puluhan Rutilahu di Jatinangor Akan Diperbaiki

Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P, M.I.Pol. mengatakan, kegiatan karya bakti ini, merupakan wujud nyata TNI, khususnya prajurit Yonif Raider 301/PKS, dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi delapan Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu cara kami (TNI) untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga. Serta dengan kehadiran TNI dalam karya bakti ini, juga merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah desa binaan Yonif R 301/PKS khususnya,” ujar Danyonif dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com, Rabu (16/12).

Baca Juga :  Puluhan Rutilahu di Jatinangor Akan Diperbaiki

Para warga yang ikut membantu dan penerima manfaat, menyambut gembira dengan adanya bantuan renovasi rumah dari Prajurit Yonif Raider 301/PKS itu.

“Kami sangat berterimakasih  kepada bapak-bapak dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang. Sekarang rumah kami sudah layak dihuni daripada sebelumnya berkat bapak-bapak TNI dari Yonif. Warga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan dari Yonif Raider 301/PKS untuk memberikan bantuan perbaikan rumah kepada warga yang lainnya. Karena masih banyak rumah-rumah di Desa Licin ini yang sudah rusak, atapnya sudah pada bocor,” tutur warga. (**)

Selengkapnya
Back to top button