PemerintahanPendidikan

Wakil Bupati Sumedang Hadiri HUT Korpri ke-51

FAJARNUSANTARA.COM, – Ribuan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang mengikuti senam dan gerak jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 KORPRI dan HUT ke -23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis, (24/11).

Kegiatan senam dan gerak jalan sehat ini melibatkan seluruh anggota Korpri dan DWP dari 28 SKPD dan 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

Rombongan gerak jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. Adapun rutenya dimulai dari kompleks PPS melewati Jalan Serma Muchtar, Darmajaya, Jalan Prabu Gajah Agung dan finish di Komplek PPS.

Baca Juga :  Komite Ekonomi Creative Gelar Festival Creative Diapresiasi Bupati Sumedang

Ketua Panitia HUT Kopri Aceng Solahudin menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri untuk meningkatkan, peran dan fungsi organisasi, meningkatkan kebugaran jasmani dan kepedulian sosial kepada masyarakat.

Bersamaan dengan pelaksanaan senam dan gerak jalan, kata Aceng, dilaksanakan pula sunatan masal dan donor darah. Selain itu, beberapa hari sebelumnya dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan antar OPD dan kecamatan.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang olahraga tetapi juga sebagai media hiburan dan silaturahmi bagi ASN di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemda Sumedang Perketat Perijinan Galian C

“Gerak jalan ini selain bertujuan untuk memelihara kebugaran dan kesehatan juga sebagai media hiburan setelah sekian lama berkutat dengan aktivitas di kantor, juga untuk menjalin silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan serta motivasi agar tercipta aparatur yang profesional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup menekankan kepada para anggota Korpri agar bisa memberikan contoh atau keteladanan bagi masyarakat, Salah satu contohnya, kata wabup, adalah mengenai kedisiplinan khususnya disiplin waktu.

Baca Juga :  Akses Jalan Dua Kabupaten Terputus Akibat Bendungan Sadawarna, Ini Penjelasnya

“Disiplin yang paling mudah itu disiplin waktu, jangan pernah sekali kali meremehkan waktu,”ungkap Wabup Erwan.

Sejalan dengan tema Korpri tahun ini, lanjut wabup, yaitu “Kopri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri, diresapi dan dilaksanakan oleh para anggota Korpri dimanapun mereka berada.

“Tolong kegiatan ini menjadi ajang evaluasi bagi seluruh ASN anggota Korpri agar lebih baik lagi. Saya berharap tema Korpri tidak hanya terpampang tapi dapat diresapi dan dilaksanakan para anggota Korpri dimanapun anda berada,” pungkasnya.**

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button