Daerah

Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Desa Kertamukti Rutin Gelar Rakor di Awal Pekan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan, perangkat Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, rutin menggelar rapat koordinasi setiap awal pekan.

Seperti Senin (16/11) pagi tadi, mereka mengevaluasi kinerja seminggu kebelakang dan merencanakan kegiatan seminggu kedepan, agar kinerja perangkat lebih efektif dan efesien.

Baca Juga :  Festival Kreativitas Pemuda Tahun 2022 Digelar di Sumedang Selama 2 Hari

Pj Kepala Desa Kertamukti, Ely Hidayat mengatakan, kegiatan rakor rutin yang dilakukan seminggu sekali ini, penting dilakukan. Dan bukan hanya perangkat desa, rakor diikuti juga Babinsa, PPL  serta relawan Rumah Zakat.

“Ini kegiatan rutin saja, kan sebagai manusia tempat salah dan lupa. Begitu juga perangkat desa yang kinerjanya disorot oleh masyarakat, perlu untuk diingatkan agar tidak melenceng dari tupoksi yang telah ditentukan,” kata kades.

Baca Juga :  Tampilan Seni dan Budaya Ramaikan Penutupan MPLS SMA PGRI Parakan Muncang

Di tempat Sama, Kepal Wilayah (Kawil) Sindangjaya, Cecep Diatna mengatakan, dirinya menyambut baik adanya kegiatan rakor itu. Mengingat disetiap minggunya, harus ada yang dikerjakan para perangkat desa dalam urusan melayani masyarakat.

Baca Juga :  Tradisi Hajat Lembur Kembali Digelar Warga Citali, Kali Ini Dikemas Dengan Baksos

“Kami selaku perangkat Desa Kertamukti merasa bahagia karena terus diingatkan tentang tupoksi sebagai perangkat, karena hal ini tidak dilakukan oleh semua kepala desa,” pungkasnya. (ddn)

Selengkapnya
Back to top button