Ekonomi

Terpuruk karena Covid-19, Puluhan UMKM di Jatinangor mengikuti FGD

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Kecamatan Jatinangor gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna mengentaskan kemiskinan melalui pengembangan usaha Ekonomi masyarakat di Aula Kecamatan Jatinangor. Rabu (11/05/2022).

Penyampaian materi FGD tersebut oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dan Diskoperindag Kabupaten Sumedang yang dihadiri 60 peserta dari 12 Desa se-Kecamatan Jatinangor.

Baca Juga :  Terdampak Ekonomi, Warga Jatinangor Keluhkan Dunia Pendidikan Belum Full PTM

Camat Jatinangor Herry Dewantara mengatakan, kegiatan FGD ini untuk meningkatkan para pelaku UMKM untuk mengentaskan kemiskinan juga.

“Alhamdulillah empat Anggota Dewan hadir yakni Bapak Ferry, Dadang, Aep dan Asep Roni, dengan harapan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian Pelaku UMKM di kecamatan Jatinangor yang selama ini terpuruk semenjak adanya Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengurangan Jumlah Produksi, Solusi Mengatasi Kenaikan Harga Kacang Kedelai

Herry menuturkan, dalam FGD ini semua keluhan para pelaku UMKM, disampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Sumedang baik itu, masalah permodalan maupun pemasarannya.

“Insyaallah pada tanggal 17 nanti, kami akan gelar kegitan pelatihan membuat kue, dengan harapan kedepannya para pelaku UMKM di kecamatan Jatinangor bangkit kembali,” tutupnya. (ESH).

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button