Olahraga

Tak Ada Izin Polri, Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Lagi

FAJARNUSANTARA, BANDUNG – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan untuk menunda kompetisi Liga 1, dan Liga 2 sampai November 2020. Pengumuman kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu disampaikannya dlam konferensi pers yang dihadiri Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/9).

Iriawan mengatakan, keputusan itu tak lepas dari izin keamanan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dimana pada Senin (28/9) kemarin, Polri tidak memberi izin keramaian dalam berbagai tingkat tertentu.

Baca Juga :  Aqil Safiq Ilmany Pemain SSB Arofa U-10, Raih Banyak Prestasi

PSSI pun, kata dia, menghormati putusan Polri itu. Dia juga memahami karena kondisi pandemi virus covid-19  yang belum usai. Dia juga mengingat akan pertimbangan keamanan, keselamatan dan kemanusiaan paling utama.

Baca Juga :  Aqil Safiq Ilmany Pemain SSB Arofa U-10, Raih Banyak Prestasi

Pihaknya menggulirkan putusan satu bulan penundaan itu, karena bila kompetisi dimulai November, nantinya akan selesai pada Maret.

“Kalau Desember, April itu sudah masuk Ramadhan. Dan juga untuk Mei itu memasuki persiapan Piala Dunia U20 2021,” ujarnya seperti dikutip kompas.com.

Baca Juga :  Aqil Safiq Ilmany Pemain SSB Arofa U-10, Raih Banyak Prestasi

Pihak PSSI, lanjut Iriawan, mengapresiasi kepada setiap klub menerima putusan. Walau dipastikan ada rasa kecewa, pihaknya meminta agar tetap semangat dan tetap mempersiapkan tim untuk laga nanti.

“Sekali lagi, ini kita putuskan karena faktor kemanusiaan dan keselamatan. Itu jauh lebih penting,” tukasnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button