Daerah

Sekda Sumedang Bekali Prajurit Yonif Raider 301/PKS Cara Atasi Konflik Sosial

Latihan Teknis dan Taktis PHH

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang (PKS)  mengikuti Latihan Teknis dan Taktis PHH, yang digelar selama lima hari  kedepan. Para prajurit ini, dibekali berbagai materi pengantar Hukum Ham Humaniter, Konflik Sosial, Pengendalian massa, Komunikasi Massa dan berbagai materi teori pendukung lainnya.

Baca Juga :  Herman Suryatman, 42 Peserta Pelatihan Tingkat I Angkatan LIV, Diperkenalkan Kuliner dan Wisata Sumedang

Pada kesempatan kali, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si memberikan wawasan kepada para Prajurit Raider 301/PKS, tentang bagaimana ancaman yang saat ini tidak dapat diprediksi dan bergerak secara dinamis. Yakni, pandemi Destruction, Milenial Destruction dan Digital Destruction.

Baca Juga :  Camat Jatinangor Manjakan Warga Jatinangor Dengan Helaran Seni dan Budaya

“Yonif Raider 301/PKS, adalah kebanggan warga Sumedang. Jadi harus mampu dan menjadi penengah di dalam konflik sosial yang berkecamuk di masyarakat,” katanya disela memberi materi, Senin (23/11).

Dalam pemberian materi yang berlangsung selama 90 menit itu, mendapat perhatian dari para prajurit Raider 301/PKS. Bahkan Danyonif R-301/PKS beserta para perwira, antusias ikut mendengarkan materi yang disampaikan Sekda Sumedang itu.

Baca Juga :  KPJ Bahas Masalah Banjir Dampak Tol Cisumdawu, Pekan Depan Kroscek Lapangan

Dan di akhir kegiatan itu, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Sekda yang hadir disela kesibukan waktunya untuk menjadi narasumber. (**)

Selengkapnya
Back to top button