DaerahPolitik

Dadang Sopian Sarankan Warga Pasanggrahan Baru, Bentuk Kelompok Usaha Bersama

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Semenjak pandemi covid-19, perekonomian masyarakat terguncang. Meski pemerintah menggelontorkan dana bantuan, namun hal itu dirasakan masih kurang.

Semisal dengan adanya bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bantuan yang disalurkan pemerintah itu, nampaknya tidak semua kebagian. Seperti halnya di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Namun begitu, penguatan ekonomi ditengah pandemi covid-19 melalui program UMKM, penting dilakukan. Seperti dikatakan Anggota DPRD Sumedang, Dadang Sopian Syauri, ST dalam Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2020/2021 di lingkungan Samoja Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (23/11).

Baca Juga :  Gelar Digital Expo, Sumedang Siap Hadapi Tantangan Global

Anggota Komisi II DPRD Sumedang yang juga Ketua Fraksi PKS Sumedang itu mengatakan, bahwa dalam resesnya ini, dia menerima banyak aspirasi dari masyarakat tentang peningkatan ekonimi dimasa pandemi ini.  

“Saya melihat dan mendengar dari masyarakat langsung. Terutama juga masalah UMKM yang memang tidak kebagian seluruhnya. Dan tadi juga ada usulan masyarakat untuk meningkatkan segi ekonomi,” katanya kepada Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Saat Reses, Dudi Supardi Sampaikan Program Sumedang Simpati

Menyikapi hal itu, Dadang menyarankan peserta reses, untuk membuat kelompok usaha bersama. Kelompok ini, nantinya akan masuk dalam program UMKM. Mengingat juga dimasa pandemi covid seperti ini, sektor UMKM terus didongkrak, guna pemulihan ekonomi warga.

“Kami sebagai legislatif, eksekutif maupun bupati, akan terus membantu masyarakat dalam perekonomian. Utamanya dalam program UMKM. Mudah-mudahan setahun kedepan bisa terlepas dalam kesulitan ekomomi,” harapnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar, Nurhasan: Bangkitkan Terus Ruh dan Jiwa Patriotisme Para Pahlawan

Salah seorang peserta reses, Ai mengaku senang dengan kedatangan anggota dewan dari Sumedang itu. Dia dan warga lainnya, jadi bisa menyampaikan keluhan yang terjadi dimasa pandemi ini.

“Kami jadi bisa mengutarakan keluhan disaat pandemi ini, hususnya dalam perekonomian kami,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button