NasionalPemerintahan

Presiden Usulkan Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Nama calon pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada 30 Januari 2021, telah diterima DPR RI.

Seperti dikatakan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Mensesneg Pratikno, kata Puan, mewakili pemerintah untuk menyampaikan surat dari Presiden Jokowi terkait nama calon Kapolri baru. Jokowi, kata Puan, mengusulkan Komjen Pol Listyo Sigit menjadi calon tunggal Kapolri.

“Surpres telah kami terima dari Presiden. Usulan nama Kapolri tunggal yaitu Drs Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim di Mabes Polri,” ujarnya, Rabu (13/1/2021) seperti dikutip dari Kompas TV.

Disebutkan Puan, proses persetujuan, sesuai dengan mekanisme rapim, bamus dan meminta Komisi III DPR, untuk melaksanakan fit and proper tes calon Kapolri itu. Yakni, dengan rentang waktu 20 hari sejak diterimanya surat Presiden Jokowi pada hari ini (13/1/2021). (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button