DaerahOlahraga

Komisi III Minta Kepengurusan KONI Baru Antar Sumedang ke Peringkat 10 Besar Jabar

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumedang yang baru, diharap membawa Sumedang ke peringkat 10 besar di Jawa Barat.

Hal itu, disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi, S.Pd, M.Kom, saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan KONI Sumedang di Islamic Center Sumedang, Selasa (12/1/2021).

“Kami harap kepengurusan KONI Sumedang saat ini membawa olahraga Sumedang ke arah yang lebih baik, bawa Sumedang ke peringkat 10 besar,” kata H Uthe -sapaan akrab- H. Mulya Suryadi.

Baca Juga :  Harga BBM Naik, Buruh Minta Kenaikan Upah, DPRD Sumedang Siap Sampaikan Aspirasi ke Pusat

Hal sama diungkapkan Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST. M.M. Kegiatan KONI kedepan, harus berorentasi pada hasil untuk mencapai prestasi yang lebih baik hingga membawa harum nama Sumedang. Jika saat ini Sumedang berada pada urutan 12 se-Jawa Barat, maka nanti harus berada pada posisi 10 besar.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM, Aliansi Umat Islam Sumedang Lakukan Aksi di Depan Gedung DPRD Sumedang

“Ini perlu kerjasama dan menyamakan pandangan untuk mewujudkannya. Naka upaya atau kegiatan yang sekiranya tidak mendukung pada pencapaian target 10 besar, itu bisa diurungkan,” harap bupati.

Untuk itu, lanjut bupati, perlu evaluasi kinerja KONI secara objektif dan berdasar fakta sekaligus data, agar program kerja yang baik dapat ditingkatkan dan yang kurangnya diperbaiki.

Baca Juga :  DPRD Sumedang Apresiasi Kegiatan Sosial Kodim 0610 dalam Peringatan HUT ke-77 TNI

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Jabar melalui Sekretarisnya, Hj. Elis Langi menyebutkan, Sumedang punyai potensi Sumber Daya Manusia (SDM) bagus pada bidang olahraga yang mampu mengharumkan nama baik Sumedang.

“Ini bisa membawa Sumedang pada prestasi yang jauh lebih baik dari saat ini atau bisa mencapai target 10 besar dan membawa nama baik Kabupaten Sumedang,” tutur Hj. Elis. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button