DaerahNasionalPeristiwa

Hari Ini, Satu Korban Ditemukan Lagi Tim SAR Gabungan di Lokasi Longsor Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, kembali menemukan satu korban tambahan saat evakuasi longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

“Satu korban tambahan bernama Ahmad Yani (32) dalam keadaan meninggal,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah di lokasi evakuasi, seperti dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga :  Hampir 2 Tahun Berlalu, Sejumlah Korban Longsor Cimanggung Tak Kunjung Direlokasi. Ternyata ini Penyebabnya!

Dengan ditemukannya satu korban tambahan itu, hingga siang tadi sudah ada 17 korban meninggal yang ditemukan dalam bencana alam longsor di Sumedang. Dengan begitu, tinggal mencari 22 orang yang masih dinyatakan hilang usai adanya peristiwa longsor yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :  Mengerikan, Pasca Gempa Cianjur Korban Jiwa Terus Bertambah, Ini Update Terbarunya

Disebutkan Deden, dalam pencarian hari ini, Tim SAR gabungan memulai pencarian sejak pukul 07.30 WIB. Pelaksanaan pencarian korban dibagi tiga sektor, yakni perumahan, sekitar masjid dan sekitar lapang voli. Dan proses pencarian juga dibagi dalam dua shift, guna membagi kekuatan personel Tim SAR dalam menjalankan tugasnya agar guna tetap prima.

Baca Juga :  Hari Ketiga Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Seorang Tour Guide yang Tenggelam di Pangandaran

“Shift 1 mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Shift 2 dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button