DaerahEkonomi

PLN Percepat Penyaluran Listrik, PT Leetex Garment Terhubung Hanya 36 Hari

FAJARNUSANTARA.COM- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang meresmikan penyambungan baru pelanggan PT Leetex Garment Indonesia dengan daya 1.385 kVA pada Senin (13/05/2024).

PT Leetex Garment Indonesia, yang berlokasi di Desa Sinarjati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, adalah perusahaan tekstil yang memproduksi pakaian jadi, khususnya sweater.

Dengan kapasitas produksi mencapai 120 ribu potong per hari, PT Leetex mempekerjakan 5 ribu karyawan yang bekerja dalam tiga shift. Sebagian besar produk mereka diekspor ke Eropa dan Asia.

Baca Juga :  PLN Dorong Transisi Energi, Perbanyak SPKLU, Target Net Zero Emission 2060

Manager PLN UP3 Sumedang, Eko, mengungkapkan bahwa proses penyambungan untuk PT Leetex dilakukan dengan percepatan yang signifikan.

“Untuk pelanggan tegangan menengah (TM), durasi layanan dari pembayaran hingga menyala biasanya mencapai 100 hari kerja. Namun, kami melakukan percepatan sehingga PT Leetex bisa menyala dalam waktu 36 hari kerja,” kata Eko.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Puji Komitmen Hijau PLN di Mata Lokal Award

Eko menambahkan bahwa percepatan penyaluran tenaga listrik menjadi prioritas PLN untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

“Dengan percepatan penyaluran listrik untuk industri, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah sekitarnya,” lanjut Eko, Rabu 15 Mei 2024.

Dari Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia, menegaskan komitmen PLN untuk mendukung pertumbuhan industri di Jawa Barat.

Baca Juga :  Srikandi PLN UP3 Sumedang Ajak International Green School Outing, Dukung Pendidikan

“Memberikan suplai listrik yang aman serta andal adalah komitmen PLN untuk mendukung agar industri di Jawa Barat dapat berkelanjutan,” ujar Susi.

“Yang tidak kalah pentingnya, dengan menggunakan listrik PLN yang berasal dari pembangkit ramah lingkungan, merupakan kolaborasi efektif antara PLN dan pelanggan untuk mendukung pemanfaatan energi hijau secara maksimal,” tutup Susi.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button