BudayaDaerah

Pj. Bupati Garut Dorong Pengelolaan Destinasi Wisata Bersejarah dan Budaya

FAJARNUSANTARA.COM- Suasana di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut semakin semarak dengan kehadiran Penjabat (Pj.) Bupati Garut, Barnas Ajidin. Dalam apel pagi yang dipimpinnya, Barnas menyampaikan apresiasi atas upaya Disparbud dalam mengelola gedung Heritage sebagai destinasi bersejarah dan budaya yang menarik.

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga mengajak seluruh tim Disparbud untuk menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik dan rajin berolahraga, serta menegaskan pentingnya menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Bencana Longsor dan Puting Beliung Guncang Garut

Dalam arahannya, Barnas turut mengapresiasi langkah-langkah implementasi ecooffice yang telah dimulai, sambil berjanji untuk mendukung peningkatan kesejahteraan timnya jika kinerja terus membaik.

Beliau juga menekankan urgensi pengelolaan potensi pariwisata sebagai kekuatan Kabupaten Garut, termasuk memanfaatkan kekayaan alam, budaya, dan seni melalui kebijakan pembangunan yang mendukung industri pariwisata dan kebudayaan.

“Tentu, persiapan yang matang untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan sangatlah penting. Kami berharap agar berbagai jenis wisata, baik itu alam, kuliner, ekonomi kreatif, dan lainnya, terus berkembang dan diperluas,” ujar Barnas saat ditemui wartawan pasca-apel.

Baca Juga :  Siap Digelar! IDA Camp #5 Pangandaran, Relawan dan Stakeholders Bersatu Hadapi Bencana

Barnas juga menyoroti pentingnya keberadaan Pusat Informasi Pariwisata yang komprehensif, yang akan menyediakan paket wisata dan atraksi seni, serta informasi terkait akomodasi, kuliner, ekonomi kreatif, dan lainnya bagi para wisatawan yang berkunjung ke Garut.

“Tingkatkan pengalaman wisatawan dengan inovasi, seperti pengembangan olahraga paralayang dan berbagai kuliner serta souvenir khas Garut. Destinasi pariwisata harus terus diperbaharui untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung,” tambahnya.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Melanda Desa Mancagahar Garut, Tidak Ada Korban Jiwa

Terlebih lagi, Barnas menekankan perlunya peningkatan kualitas layanan di destinasi wisata seperti Bagendit. “Kita harus berani berinovasi untuk menyajikan kenyamanan bagi para pengunjung. Mulai dari layanan pijat hingga sajian budaya lokal harus dipertimbangkan dengan baik,” tandasnya.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Pj. Bupati Garut terus mendorong tim Disparbud untuk menjadikan Garut sebagai tujuan wisata yang unggul dan memikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.(smbs).

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button