DaerahPemerintahan

Pj Bupati Evaluasi Kinerja DPMPTSP untuk Kemajuan Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM-DPMPTSP Penyelenggaraan pelayanan publik yang efisien, transparan, dan akuntabel menjadi kunci utama keberhasilan pemerintahan.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang terus berupaya mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terjangkau, dan bersih dari korupsi.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sumedang perlu terus ditingkatkan, mengingat DPMPTSP terutama Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi etalasenya Pemda Sumedang dalam pelayanan publik,” ujar Pj Bupati Yudia Ramli saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang, Rabu (12/5/2024).

Baca Juga :  Evaluasi KKN PTGRMD Sumedang, Fokus pada Optimalisasi dan Inovasi Desa

Yudia berharap kinerja DPMPTSP sejalan dengan visi Sumedang SEHATI, yaitu Sumedang Sejahtera melalui layanan perizinan yang prima dengan penerapan standar pelayanan publik, penguatan kelembagaan, dan manajemen pelayanan publik.

“DPMPTSP sebagai etalase, karena Sumedang Sejahtera itu bergantung pada dukungan dari dinas ini terhadap lapangan kerja melalui investor yang hadir di Sumedang. Inilah dapur utamanya, jika izin bagi investor lambat dan berbelit-belit, mereka tidak akan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peningkatan PAD Sumedang, Yudia Ramli Serukan Kerjasama Camat dan Kades

Pj Bupati menekankan pentingnya peningkatan SDM pegawai DPMPTSP melalui pelatihan dan kepatuhan terhadap kewenangan pusat, provinsi, dan kabupaten.

Sementara itu, Plh Kepala DPMPTSP, Dadang Sulaeman, menyatakan beberapa catatan dari Pj Bupati Sumedang akan menjadi bahan evaluasi untuk mengoptimalkan kinerja DPMPTSP.

Baca Juga :  BKPRMI Sumedang Cetak Generasi Qur'ani, 1.973 Santri Diwisuda

“Dinas ini menjadi etalase untuk meningkatkan kesejahteraan. Beberapa catatan dari Pak Bupati menjadi tantangan bagi kami untuk dievaluasi terhadap kinerja,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pelayanan di DPMPTSP saat ini sudah berjalan cukup baik. “Namun, kinerja DPMPTSP akan terus dievaluasi dan ditingkatkan, baik dari segi pelayanan maupun SDM aparaturnya,” tutup Dadang.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button