DaerahPemerintahan

Yudia Ramli Percepat Pengisian 24 Jabatan Kosong di Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM- Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mempercepat pengisian jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Fokus utama pengisian ini adalah pada jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV).

“Eselon II yang kosong hanya satu yaitu jabatan Sekda. Kemarin sudah masuk tahap wawancara. Sementara itu, Eselon III a ada 10 dan Eselon III b ada 13 yang kosong. Jadi harus segera diisi,” ungkap Yudia. Rabu 12 Juni 2024.

Baca Juga :  Evaluasi KKN PTGRMD Sumedang, Fokus pada Optimalisasi dan Inovasi Desa

Yudia menjelaskan bahwa hingga Juni 2024, masih banyak jabatan struktural dan fungsional di Pemda Kabupaten Sumedang yang diisi oleh pejabat dengan status rangkap jabatan atau Pelaksana Tugas (Plt).

“Kami akan segera mengangkat pejabat definitif untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut, baik melalui suksesi, rotasi, maupun mutasi,” tegas Yudia.

Menurut Yudia, percepatan penempatan pejabat definitif akan mengoptimalkan pelayanan kepada warga. Pemda Sumedang saat ini sedang fokus pada upaya penanganan kemiskinan ekstrem, yang membutuhkan tenaga ekstra dari ASN dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  Yudia Ramli Tinjau MPLS SMPN 1 Sumedang, Tanpa Ada Perpeloncoan

“Saat ini Pemda Sumedang tengah gencar dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem. Tentu membutuhkan tenaga ekstra dari ASN dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran aparatur dalam mencapai tujuan penghapusan kemiskinan ekstrem dan suksesnya Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Apalagi November (2024) nanti akan ada Pemilukada. Perlu soliditas dalam penyelenggaraannya agar berjalan lancar, terutama untuk aparatur yang ditugaskan di kewilayahan,” lanjut Yudia.

Baca Juga :  Pertunjukan Teatrikal Ungkap Sejarah Langka Ibu Ratu Nyimas Cukang Gedeng Waru

Dengan alasan tersebut, semua kekosongan jabatan akan segera diproses pengisiannya. Namun, Yudia mengakui bahwa proses ini memerlukan izin dari Kemendagri, sehingga membutuhkan waktu.

“Tentu ini butuh waktu karena harus ada izin dari Kemendagri. Tapi kami akan berupaya secepatnya untuk kebaikan Sumedang,” tutupnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button