DaerahPemerintahan

Pegawai JPTP Dilantik di Pemkab Garut untuk Meningkatkan Kinerja

FAJARNUSANTARA.COM,- Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah 4 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut,

Kegiatan dilaksanakan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (24/5/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah, Nurdin Yana, para asisten sekda, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Jajat Darajat, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pegawai lingkup Pemkab Garut.

Bupati Garut melantik Sekretaris Dinas Kesehatan Garut, dr. Leli Yuliani menjadi Kepala Dinas Kesehatan Garut, Kepala Bagian Organisasi Setda Garut, Ridzky Ridznurdhin menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Garut,

Kepala Bagian Hukum Setda Garut, Margiyanto menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, dan Sekretaris Disperindag Garut, Ridwan Effendi menjadi Kepala Disperindag ESDM Garut.

Dalam pengantar sumpah jabatan, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik.

Pelantikan ini dilaksanakan karena para pegawai yang terpilih sudah memenuhi kewajiban dan ketentuan sebagai JPTP di lingkungan Pemkab Garut.

“Untuk menjadi Pejabat Tinggi Pratama melalui suatu proses, dan tentu sesuai dengan PP 11 2017 dan Peraturan pelaksanaan lain. Saudara masuk ke dalam 3 besar, dan tentu setelah 3 besar ada Perbup yang sudah kita tetapkan dari agregat tidak boleh kurang daripada 75,” ucap Bupati Garut.

Menurut Rudy, tidak mudah bagi dirinya dan Wakil Bupati Garut untuk menentukan siapa yang akan terpilih menjadi JPTP.

Rudy menerangkan, bahwa Kabupaten Garut merupakan kabupaten yang mempunyai permasalahan pelik salah satunya mengenai pendapatan perkapita, di mana pendapatan perkapita Kabupaten Garut perorang 22 juta rupiah.

“Rata-rata pendapatan Provinsi Jawa Barat 43 juta, dan rata-rata pendapatan perkapita Indonesia adalah 72 juta, sedangkan pendapatan perkapita Singapura adalah 490 juta,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh JPTP yang hari ini dilantik dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Salah satu pejabat yang dilantik, Margiyanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, mengatakan.

Dikatakannya, apa yang disampaikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan akan menjadi tugas dan tanggung jawab bagi dirinya untuk melaksanakan tugasnya dengan seoptimal mungkin.

Dirinya juga membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk memenuhi target yang telah ditentukan oleh pimpinan.

“Tentu saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diembankan kepada saya, dari Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, dan dari Pak Sekda selaku Ketua Pansel, dan ini merupakan hal yang sangat terhormat bagi saya,” ucapnya.

Margiyanto menambahkan, jabatan ini bagian dari pengembangan karir, dan hal ini disyukuri sebagai titik pencapaiannya dalam karirnya.

Baginya, rasa syukur itu akan diwujudkan dengan kesungguhan dan penuh tanggung jawab dalam bekerja.

Margiyanto menyatakan, bahwa prioritas yang akan dijalankannya dengan mengembangkan komunikasi dengan semua pihak.

Selain itu, dirinya akan meningkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), agar Diskominfo, khususnya Kabupaten Garut, mampu memiliki daya saing dan sejajar dengan daerah-daerah yang lebih baik lagi.

“Target pertama tentu saya akan melakukan Rapat Koordinasi dengan berbagai pihak, terutama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah, kita akan berupaya untuk fokus mengejar berbagai hal yang masih menjadi pekerjaan rumah kita, baik itu SPBE, kemudian pengelolaan informasi di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah karena kita punya banyak gugatan,” ujarnya.***

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button