Politik

Melalui Munas V, PKS Siap Lahirkan Kepemimpinan Nasional dari Daerah

FAJARNUSANTARA.COM, BANDUNG – Musyawarah Nasional (Munas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendorong lahirnya kepemimpinan nasional dengan menghadirkan kualitas kepemimpinan yang mumpuni dari daerah.

Seperti diungkapkan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi disela Munas V PKS yang dielar mulai 26 hingga 29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat.

“Kita akan munculkan kader kita dari seluruh daerah. Termasuk tampilkan generasi muda untuk tampil di semua bidang dan kepengurusan partai,” katanya, Sabtu (28/11) seperti dikutip dari tribunnews.com.

Dia pun menyinggung terkait posisi PKS sebagai oposisi pemerintah di Munas V PKS dengan tema ‘Bersama Melayani Rakyat’.

“Soal oposisi, ini merupakan sebuah kebijakan yang sudah kita sepakati. Kita tetap dalam posisi sebagai oposisi,” tuturnya.

Menurutnya, dalam sebuah program kerja, PKS akan membicarakan beberapa program kerja utuk dibahas.

“Harapan kita, suasana lebih ringan dalam bekerja, tapi kita target bagaimana bisa kadernya yang jumlahnya jauh lebih banyak dan yang kedua kita bisa menang di semua elektoral,” ujarnya.

Sementara itu, puncak acara Munas V PKS ini akan berlangsung besok (29/11). Dengan agenda Arahan Ketua Majelis Syura PKS, Sosialisasi Kebijakan Strategis Partai, Pengumuman dan Pelantikan Pengurus DPP PKS 2020-2025 dan pidato politik Presiden PKS. (**)

Selengkapnya
Back to top button