Daerah

Lokasi Penyekatan Pemudik Disiapkan, Kapolres Sumedang Lakukan Pengecekan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Pemberlakuan larangan mudik lebaran, akan berlaku dalam beberapa hari lagi. Untuk itu, sejumlah pos penyekatan pemudik mulai disiapkan.

Seperti di Kabupaten Sumedang yang memiliki 12 titik pos penyekatan. Sabtu (1/5/2021) kemarin, tiga dari 12 lokasi pos, dicek langsung Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya.

Diantaranya perbatasan Kecamatan Tomo dengan Majalengka tepatnya di Desa Tolengas, kemudian di wilayah Jatinunggal yang akan ditempatkan pos di wilayah Krisik  Kecamatan Jatinunggal.  

“Yang ketiga di Kecamatan Cibugel yang berbatasan dengan Garut yang tepatnya kami tempatkan di Desa Buana Kecamatan Cibugel,” kata kapolres dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Kapolres menjelaskan,  sebelum melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2021 kali ini, pihaknya perlu melakukan pengecekan lokasi untuk pos penyekatan pemudik.  

“Utamanya, yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Disamping itu, saat pengecekan di wilayah Cibugel, kapolres memberikan sembako kepada orang yang kurang mampu sebanyak 15 paket, bagi lima belas orang penerima. (**)

Selengkapnya
Back to top button