Olahraga

Liga 1 Diundur, Persib Bandung Liburkan Pemain dan Official

FAJARNUSANTARA, SUMEDANG –  Klub papan atas yang merumput di Kompetisi Liga 1, mengaku pasrah atas keputusan PSSI yang mengundur jadwal kompetisi. Dimana hal itu berkaitan dengan izin dari Polri yang berbenturan juga dengan kondisi pandemi covid-19.

Seperti diakui Manager Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, saat ditemui wartawan di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (3/10). Wak Umuh sapaan akrabnya menyatakan bahwa anak asuhnya di Persib Bandung kini tengah diliburkan.

Baca Juga :  Bobotoh Fanatik Persib yang Cantik Asal Hegarmanah Harap Persib Juara

“Sebelumnya memang sudah berlatih. Dan kini kita tengah liburkan sampai tanggal 7 Oktober 2020. Tapi nanti pada tanggal 8 Oktober 2020 akan berkumpul kembali,” katanya.

Menurut Umuh, keputusan meliburkan penain dan official tim, mengingat jadwal untuk laga tertinggi di Indonesia itu yang masih lama. Sebab pihaknya harus mengeluarkan biaya penginapan, makan dan sewa lapang, bila harus melangsungkan latihan sejak sekarang.

Baca Juga :  Aqil Safiq Ilmany Pemain SSB Arofa U-10, Raih Banyak Prestasi

Dia juga mengaku pasrah terkait penundaan kompetisi liga 1 yang sedianya digelar pada tanggal 1 Oktober 2020 kemarin. Namun begitu, Wak Umuh mendukung keputusan yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Apalagi untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

Baca Juga :  H.Umuh Optimis, Persib Menang Lawan Persija

“Apapun keputusannya harus kita ikutin. Pasrah aja. Kita juga mendukung yang sudah diputuskan. Meksi ada juga yang menolak, tapi itu kan hak mereka. Kalau kita menolak, apakah bakal ada perubahan? Tentu itu tidak mungkin,” tuksnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button