Olahraga

Liga 1 dan Liga 2 Belum Dapat Dipastikan, Ini Kata Dirut PT LIB

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nampaknya belum dapat dipastikan kapan akan berjalan. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, belum juga mengantongi izin dari dari kepolisian untuk lanjutan kompetisi edisi 2020 yang sedinya digelar kembali pada Februari mendatang.

Menyikapi hal ini, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menuturkan, bahwa pihaknya memang tak bisa memastikan. Kecuali sudah ada kabar dari pihak kepolisian terkait perizinan.

“Yang pasti dari PT LIB hanya mengikuti saja izin dari Kepolisian seperti apa. Karena Februari sudah dekat, kami menunggu dari Polri,” katanya, Kamis (7/1) seperti dikutip dari JPNN.com.

Selain izin, status kompetisi edisi 2020 juga bisa saja berubah. PSSI dikabarkan bakal menggelar rapat Exco dalam waktu dekat guna mempertegas kondisi dan status kompetisi ini.

“Belum tahu kapan agenda rapat Exco PSSI. Dari kami, apapun keputusannya, akan dijalankan,” ujarnya,

Pria yang karib disapa Lulu itu menuturkan, saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Apalagi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan kembali dijalankan di Jawa-Bali mulai 11 sampai 25 Januari nanti. Dengan kondisi ini, kata dia, tim-tim tak akan bisa menggelar persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi yang dijadwalkan pada Februari mendatang.

Biasanya, kata dia, satu bulan sebelum kick-off, klub-klub menggelar persiapan. Meliputi, latihan dan pengembalikan kondisi fisik pemain. Hingga kemudian dilanjutkan dengan serangkaian uji coba untuk membangkitkan atmosfer bertanding para pemain. (**)

Selengkapnya
Back to top button