PeristiwaTNI/POLRI

Keamanan dan Ketertiban Saat Ngabuburit di Bulan Ramadhan, di Jaga Ketat Polisi

FAJANUSANTARA.COM,- Polres Garut siap menjaga keamanan dan ketertiban saat ngabuburit di bulan Ramadhan. Kegiatan pengamanan ini dilakukan di sejumlah ruas jalanan yang ramai lalu lintasnya di Kabupaten Garut.

Sebanyak 50 personel Satuan Lalu Lintas Polres Garut disebar di setiap persimpangan maupun titik keramaian yang menjadi kawasan rawan kemacetan di perkotaan Garut.

Baca Juga :  Keren Abis! Sekda Garut Bikin Terobosan, Tim Pantau ASN Bakal Guncang Pemilu 2024

Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Kamis 23 Maret 2023.

Menurut Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, pengamanan jalur di wilayah rawan kemacetan pada sore hari merupakan agenda rutin setiap hari, terlebih saat ini pengamanan ditingkatkan pada bulan Ramadhan.

Selain pengamanan jalur perkotaan, sejumlah personel juga disiagakan di jalur Bandung-Garut yang sedang dilakukan perbaikan jalan yakni di wilayah Warung Peuteuy dan Leles.

Baca Juga :  Bencana Melanda Banjarwangi, 8 Lokasi Terdampak Jalan Lawang Angin Ditutup Sementara

“Pengamanan perbaikan jalan jalur Warpeut-Leles di-‘plotting’ oleh piket Opsnal,” kata Kasi Humas Polres Garut Ipda Adhi, SH.

Namun demikian, untuk arus lalu lintas di perkotaan Garut maupun jalur Bandung-Garut lintas Kadungora, dan Limbangan-Malangbong dilaporkan lancar.

Baca Juga :  Bencana Melanda Banjarwangi, 8 Lokasi Terdampak Jalan Lawang Angin Ditutup Sementara

Sebanyak dua personel juga disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar di jalur raya Bandung – Garut yang sedang dilakukan perbaikan.

“Dengan adanya pengamanan ini diharapkan masyarakat bisa menjalankan ngabuburit dengan tenang dan aman tanpa adanya gangguan apapun,” pungkasnya.(SH)***

 

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button