Mancanegara

Kasus Covid-19 Nol, Taiwan Dianggap Negara dengan Perhatian Kesehatan Terbaik

Covid 19 menyebabkan cukup banyak kekacauan di selurah dunia. Mulai dari Cina, Italia dan juga Amerika Serikat menjadi negara yang cukup mendapatkan dampak besar karena Covid 19 ini. Bahkan saat ini Amerika Serikat menjadi negara yang memiliki kondisi paling buruk karena Covid 19 ini.

Akan tetapi di tengah kondisi buruk yang terjadi di Amerika Serikat, Taiwan malah mendapatkan pujian sebagai negara dengan penanganan Covid 19 yang terbaik. Di sebutkan oleh Menteri Kesehatan Chen Shih-chung bahwa kondisi di Taiwan pada Selasa, 14 April 2020 yang lalu Taiwan sudah bebas Covid 19 dengan angka Covid 19 0.

Kondisi ini menyebabkan banyak pihak yang memuji Taiwan sebagai negara yang paling tanggap dalam menghadapi kondisi Covid 19 ini. Bahkan Taiwan sempat menyatakan bahwa Covid 19 merupakan sebuah pandemi internasional sejak Desember 2019 yang lalu. Sayangnya kondisi ini dianggap sepele oleh Cina dan juga Who sehingga penanganan tidak dilakukan dengan cukup baik dan merembet ke banyak negara lainnya.

Akan tetapi dengan penolakan ini tidak membuat Taiwan diam, mereka malah melakukan pendekatan dan penelitian serta pencegahan sejak dini sehingga angka penularan dan juga kematian dapat ditekan. Hingga saat ini dari 23 juta jiwa yang ada di Taiwan kasus Covid 19 yang sudah terjadi adalah 393 kasus dengan 6 kematian. Disebutkan bahwa dari 393 kasus ini 86%-nya adalah kasus impor atau penularan dari warga asing ke warga Taiwan.

Selengkapnya
Back to top button