PemerintahanPeristiwa

Jalan Nasional di Jatinangor Selalu Tergenang Air Walau Tak Hujan, Ini Penyebabnya

Sumedang,- Jalan Nasional Ir. Soekarno yang berada didekat Kantor Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang selalu tergenang air walupun tidak ada hujan.

Pantauan Fajar Nusantara dilapangan pada Hari Kamis, 30 Juni 2022, dipingir jalan raya tersebut ada saluran irigasi yang menjadi penyangga para petani, namun terjadi pendangkalan yang mengakibatkan air meluap ke jalan raya.

Baca Juga :  Bagikan BLT DD, Kades Cipacing Imbau KPM Manfaatkan Sebaik Mungkin

Menurut Kepala Desa Hegarmanah Didi Sukandi melalui Kasi Kesra, Irwansyah, genangan air ke jalan sudah lama terjadi, dan pihak Desa dengan masyarakat Sudah berkali-kali mencoba memperbaikinya namun terbatas karena dilakukan secara manual.

Baca Juga :  Keren, Emak-emak di Jatinangor Rutin Menjaga Kebugaran Tubuh

Menurut Irwansyah, seharusnya pengerjaan ini wewenang Pemerintah Daerah/Pusat, pihaknya sudah berulang kali mengajukan normalisasi saluran Irigasi DI Cincin ini, tapi sampai saat ini belum direspon pemerintah.

Irwansyah menegaskan, pihaknya berharap ada solusi terbaik dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat, karena saluran ini vital juga bagi para petani.

Baca Juga :  Direktur Bumdes Cikeruh Ajak Generasi Milenial untuk Terus Berkarya

“Solusi yang terbaik menurut kami yakni normalisasi dengan menggunakan alat berat karena jika dibiarkan saja maka akan terjadi banjir besar jika ada hujan lebat,” tuturnya. (ESH)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button