Kesehatan

Harapan-harapan di Tengah Bencana Covid 19

Sebagai salah satu bencana yang terjadi secara global, Covid 19 memang membuat banyak orang menjadi lelah dan ketakutan. Hal ini disebabkan karena kian hari ada saja berita yang buruk mengenai perkembangan penyakit ini. Mulai dari berita kematian hingga perpindahan episentrum atau pusat penularan. 

Hingga kini WHO menyatakan bahwa penderita Covid 19 yang sudah dinyatakan positif jumlahnya hampir mencapai 2 juta jiwa di seluruh dunia. Akan tetapi jangan khawatir, karena makin hari bukan hanya berita buruk saja yang main banyak akan tetapi berita baik juga mulai banyak terdengar. 

Berita baik ini salah satunya muncul dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE. Lembaga tersebut menyatakan bahwa meski kasus positif dari Covid 19 iniberkisar hampir 2 juta jiwa tapi kesembuhan yang sudah terjadi juga cukup tinggi. Hingga tanggal 14 April jam 10.29 yang lalu, dari 2 juta penderita ini sudah ada hampir 500 ribu orang yang mengalami kesembuhan. 

Selain itu, berita baik lain muncul dari Brasil dimana seorang wanita lansia berusia 97 tahun berhasil melalui masa kritis dan sembuh dari Covid 19 ini. Belum lagi dengan berita mengenai antivirus yang sudah mulai di cobakan pada penderita Covid 19 ini pada bulan April ini. Hal ini pasti membawa angin segar untuk perlawanan dunia terhadap Covid 19 ini. 

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button