Kesehatan

Secercah Harapan bagi Orang Tua Pengidap Covid 19

Virus Covid 19 menyerang segala usia. Akan tetapi mereka yang sudah memiliki usia lansia memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang berusia aktif. Akan tetapi jangan khawatir dahulu karena ada sebuah kasus dimana seorang lansia yang memiliki usia hampir 100 tahun pada akhirnya sembuh dari virus yang belakangan sangat ditakuti ini. 

Del Colleto seorang lansia berusia 97 tahun yang berasal dari Brasil berhasil memerangi Covid 19 pada usia senjanya. Ia dinyatakan sembuh pada tanggal 12 April di hari Minggu kemarin. Kesembuhannya menjadi salah satu harapan bagi orang-orang lansia lainnya yang sedang berjuang menghadapi virus ini. 

Pada saat keluar dari rumah sakit, Del Colleto mendapatkan salam perpisahan yang sangat hangat dari para garda depan di rumah sakit tempat Del Colleto di rawat. Tepuk tangan dan juga air mata haru dari dokter dan perawat menjadi salah satu hal menarik dari kesembuhannya. 

Del ternyata merupakan salah satu lansia yang masih sangat aktif hingga usia senjanya. Dia masih beraktivitas, memasak dan juga melakukan hal-hal sehari-hari. Pola hidup sehat seperti inilah yang mungkin menyebabkannya menjadi salah satu orang yang sukses melawan Covid 19 ini. Oleh karena itu, meski begitu, pada saat dirawat beliau sempat masuk masa kritis dan menggunakan oksigen untuk membantu pernafasannya. Akan tetapi pada akhirnya ia sembuh dan memberikan harapan pada orang lainnya. 

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button