Daerah

Gelar Taklim Aparatur di Penghujung Tahun 2020, Sonson Ajak Pegawai Sambut 2021 dengan Lebih Semangat

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Menjelang akhir Tahun 2020, Sekretariat DPRD Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, menggelar Taklim Aparatur di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (23/12). Dalam kegiatan ini, hadiri Sekretaris DPRD Sumedang, Drs. H. Sonson M. Nurikhsan, M.Si, berikut para Kepala Bagian dan Subbagian serta para pegawai dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Setwan.

Dalam kesempatan itu, Sekwan Sonson menyebut banyak kesan yang didapat pada Taklim Aparatur yang dilaksanakan sepanjang 2020. Apalagi dengan masa pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

“Taklim ini kegiatan yang terakhir di Tahun 2020. Sungguh sangat berkesan bagi kami. Apalagi dalam pandemi Covid-19 yang senantiasa mereschedule (penjadwalan ulang) kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Tahun 2020 ini. Mudah-mudahan masa pandemi ini membawa hikmah,” ujarnya.

Sonson juga berharap, di Tahun 2021 nanti pandemi Covid-19 dapat berakhir sehingga kegiatan-kegiatan dapat berlangsung lebih semarak.

“Besar harapan kita di 2021 nanti dapat lebih menerima aktivitas kegiatan yang lebih semarak sesuai dengan target yang harus dicapai. Mudah-mudahan kita semua ada dalam iringan perlindungan Allah SWT, Aamiin,” tuturnya.

Dalam Taklim Aparatur itu, diisi ceramah yang disampaikan K.H. Ahmad Shobir. K.H. Ahmad pun mengajak kepada para pegawai agar bekerja ikhlas semata-mata ibadah kepada Allah dalam situasi dan kondisi apapun.

“Kalau kita tujuannya kepada Allah, Insya Allah, semua kebutuhan kita dipenuhi oleh Allah SWT,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, K.H. Ahmad mengajak semua pegawai untuk memohon ampunan bersama-sama dengan melantunkan ucapan istigfar yang diikuti oleh segenap pegawai. Selanjutnya, K.H. Ahmad berharap, di 2021, Setwan Sumedang dapat menjadi lebih baik lagi.

“Ini merupakan taklim akhir, tapi bukan berarti berhenti. Insya Allah akan dilanjutkan. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan bisa menunjang keberhasilan. Mudah-mudahan juga Setwan lebih baik dan segala hambatan dapat menjadikan pegangan bagi kita di 2021 agar tidak terjadi lagi,” tukasnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button