DaerahKesehatan

Forum GenRe Tanjungsari Resmi Dibentuk, Asep Terpilih Jadi Ketua

Forum Generasi Berencana Kecamatan Tanjungsari resmi dibentuk di Pendopo Kecamatan Tanjungsari, Senin (19/4). Pembentukan Forum GenRe tingkat Kecamatan ini merupakan hasil pemilihan dari perwakilan Kelompok PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) dari tiap Desa, masing-masing Desa mengirimkan dua perwakilan remaja terbaiknya.

Hasil dari kegiatan yang di inisiasi oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengendalian Penduduk (DalDuk) ini, terpilih Asep Burhanudin sebagai ketua Forum GenRe Tanjungsari, menyisihkan dua kandidat lainnya.

“Alhamdulillah hari ini telah terjadi pertemuan perwakilan dari setiap desa sekecamatan Tanjungsari dan hari ini saya terpilih sebagai ketua Forum GenRe di Kecamatan Tanjungsari,” tutur Asep.

Harapan Asep, kedepan pihaknya bisa berkolaborasi dengan setiap elemen masyarakat untuk menjaga generasi remaja agar bisa menjadi lebih baik dan menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa kedepan.

Asep menambahkan, dengan adanya Forum GenRe ini, semoga para remaja bisa terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif. Seperti yang tercantum pada materi Triad KRR (Penundaan Usia Pernikahan, Napza, Seks Bebas).

Tidak hanya pemilihan ketua Forum GenRe, kegiatan ini juga di isi oleh seminar remaja tentang kesehatan reproduksi, penundaan anak pertama dan stunting.

Pemateri ini juga langsung di isi oleh juara duta genre tingkat kabupaten. Diantaranya Arfan (Terbaik 2 Duta GenRe Kab. Sumedang 2020) , Parhan (Terbaik 1 Duta GenRe Kab. Sumedang 2020) , Esti (Terbaik 3 Duta GenRe Kab. Sumedang 2020).

Selengkapnya
Back to top button