Daerah

Bunga Bangkai Suweg Tumbuh Mekar di Kawasan Wisata Candi Cangkuang

FAJARNUSANTARA.COM, GARUT – Sebuah tumbuhan yang merupakan Bunga Bangkai Suweg (Amorphophallus Paeoniifolius) ditemukan mekar di Komplek Wisata Cagar Budaya Candi Cangkuang Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut, belum lama ini.

Salah seorang wisatawan lokal asal Kadungora, Muhamad Iqbal (31) yang menemukan bunga tersebut menuturkan, dirinya melihat bunga itu saat berjalan di areal Selatan Wisata Cangkuang. Tepatnya di samping taman baru yang terdapat rumput sintetis.

Saat melihatnya, Iqbal mengaku penasaran. Dia pun lalu mengambil telepon genggamnya untuk mengabadikan mekarnya bunga itu.

“Awalnya saya sedang jalan bersama anak dan istri saya, di dekat Cangkuang yang mau arah ke tempat wisata yang baru. Awalnya saya juga bingung, ini bunga apa, lalu saya foto dan di rumah saya cek di internet ternyata ciri-ciri dari gambarnya sama dengan Bunga Bangkai Suweg (Amorphophallus Paeoniifolius),” ujarnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button