DaerahSosial

BPJS Sumedang Berbagi Bibit Buah di World Environment Day 2024

FAJARNUSANTARA.COM– BPJS Ketenagakerjaan Sumedang mengadakan kegiatan sosial employee volunteering,  Kegiatan ini bertepatan dengan World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024,

Dimana seluruh personil berbagi kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya daerah yang masih memerlukan bibit buah dan tanaman penghijauan.

Tahun ini, tema Hari Lingkungan Hidup adalah “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience” yang menyoroti pentingnya tindakan global dalam memulihkan lahan terdegradasi dan mitigasi perubahan iklim.

Selain tema, peringatan tahun ini juga mengusung slogan “Our Land, Our Future” yang berarti ‘Lahan Kita, Masa Depan Kita’. Jumat 7 Juni 2024.

Baca Juga :  Kolam Renang dan Camping Cipanteuneun, Magnet Baru Wisatawan

Employee volunteering yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan hasil kolektif dari uang pribadi karyawan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang yang nantinya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini, kegiatan bertema “Satu Pohon Seribu Kehidupan” dengan mengunjungi dan memberi bantuan bibit buah-buahan serta pupuk penghijauan di Desa Jatihurip, Kabupaten Sumedang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang, Rita Mariana, hadir bersama Beni Rahmad Sopiyan, Sekretaris Desa Jatihurip, dan Direktur Bumdes Desa Jatihurip, untuk mengawali penanaman bibit buah jeruk siam pontianak. Mereka hadir bersama tim petani lahan hijau desa Jatihurip.

Baca Juga :  MTQ Hegarmanah, Donny Ahmad Munir Puji Kemeriahan Acara

Rita Mariana memimpin penanaman bibit buah di perkebunan desa Jatihurip dengan total 50 bibit buah jeruk, alpukat, dan durian yang ditanam oleh seluruh tim BPJS Ketenagakerjaan Sumedang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian kita terhadap lingkungan, khususnya di Desa Jatihurip. Penanaman bibit buah dan sayur mayur ini memiliki manfaat jangka panjang yang berkelanjutan hingga anak cucu kita, memberikan asupan oksigen yang bersih serta menjadi ladang pahala bagi seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Rita.

Baca Juga :  Prama Prameswara Terima Penghargaan TTG untuk Mulyasari

Menurut Rita, bantuan sekecil apapun sangat membantu melestarikan kawasan hijau dan berdampak positif pada kelestarian alam.

Sementara itu, Beni Rahmad Sopiyan menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

“Semoga niat baik dari kegiatan ini diijabah oleh Allah SWT, dan kita semua diberikan waktu serta kesempatan untuk semakin mencintai lingkungan dan peduli terhadap kelestarian alam,” tutupnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button