Ekonomi

BPC PHRI Sumedang : Berkah MTQ ke-37 Jabar, Ekonomi Jadi Meningkat

Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (BPC PHRI) Sumedang, Nana Mulyana, menyebutkan, Sumedang sebagai tuan rumah MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat memiliki dampak positif bagi para pelaku usaha penginapan. Bahkan menurutnya, tidak hanya hotel yang terisi penuh 100%, tapi rumah kost serta rumah penduduk ada yang disewa untuk kegiatan ini.

“Menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Sumedang, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-37 tahun 2022,” tutur pemilik Tempat Wisata Kampung Karuhun ini, seperti rilis yang diterima Fajar Nusantara, Rabu (22/6).

Baca Juga :  Patut Diapresiasi, Pawai Ta’aruf MTQ ke-37 Tingkat Jabar Berlangsung Meriah

Menurutnya, secara ekonomi bagi pelaku usaha penginapan, ini merupakan panen setelah masa paceklik lebih dari 2 tahun. Efek dari kegiatan ini juga dirasakan manfaatnya oleh hotel-hotel di Bandung, yang berdekatan dengan pintu Tol. Karena tidak sedikit mereka menginap disana, kurangnya hotel di sekitar kota Sumedang menjadi opportunity tersendiri bagi investor.

Baca Juga :  Hotel Penuh, Bupati Sumedang Siapkan Rumah Penduduk untuk Rombongan Peserta MTQ ke-37 Tingkat Jabar

“Dan tentunya para pelaku UMKM mendapatkan manfaat ekonomi, sehingga potensi bisnis ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk promosi Sumedang sebagai kabupaten pariwisata,” tuturnya.

Ia berharap, hotel, rumah makan, cafe dan lainya dapat memberikan layanan terbaik, karena melalui event ini harus dijadikan sarana promosi yang efektif untuk mengenalkan Sumedang sebagai kabupaten pariwisata .

Baca Juga :  Makanan Khas Sumedang Banyak Diburu Peserta MTQ ke-37 di Stand UMKM

“Namun demikian, kami meyakini bahwa tidak ada gading yang tak retak. Jika ada layanan dari kami yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan akan kami jadikan bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan,” tuturnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button